Rabu, 01 Juni 2011

thanks to paul scholes, gary neville, n' edwin van der sar


Neville adalah salah satu anggota Fergie's Fledglings, pemain-pemain binaan asli Sir Alex Ferguson, dan juga anggota dari generasi tersohor di MU, Class of '92. Bersama Scholes, ia adalah anggota terakhir Class of '92 yang bertahan di sana.

Beberapa anggota seperti Nicky Butt dan David Beckham sudah lama hengkang. Sementara beberapa lainnya, seperti Robbie Savage dan Keith Gillespie hengkang sebelum bisa menembus tim utama dan malah menjadi bintang di klub lain.

Dengan ikut pensiunnya Scholes, maka Ryan Giggs menjadi satu-satunya Fergie's Fledglings dari era 90-an yang tersisa.

Neville, Scholes dan Giggs adalah bagian penting dari kesuksesan United di era 90-an, seperti halnya Beckham dan Butt. Bersama beberapa mantan punggawa seperti Roy Keane, Dennis Irwin, Andy Cole hingga Dwight Yorke, mereka berperan dalam keberhasilan meraih beberapa gelar juara Liga Inggris.

Di sisi lainnya ada Edwin Van der Sar, yang meski tidak seangkatan atau satu akademi dengan Neville dan Scholes, disebut-sebut yang terbaik setelah era Peter Schmeichel. Ia mengakhiri kariernya di usia 40 tahun. Fergie menyebut, sulit untuk mencari penggantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar